Breaking News
Loading...
Friday, February 27, 2004

Tips Membuat Tampilan Blog Lebih Menarik

Tampilan Blog Yang Menarik merupakan dambaan setiap blogger atau pemilik blog. Namun di butuhkan sedikit usaha untuk menjadikan blog yang anda buat jadi menarik di mata pengunjung.

Tampilan menarik pada sebuah blog salah satunya terletak pada pemasangan aksesoris blog. seperti halnya mobil atau sepeda motor, akan kelihatah menarik apabila mobil tersebut dimodifikasi dengan diberikannya beberapa aksesoris dibandingkan dengan kondisi standarnya, begitu juga dengan blog, perlu sentuhan aksesoris supaya kelihatan cantik dan menarik dibandingkan dengan setingan awal atau defaultnya.

Berikut beberapa tips membuat blog lebih menarik:

1. Pilihlah Template Blog yang Sesuai Dengan Topik Blog
Template atau tema adalah kerangka dari sebuah blog, sesuaikan template yang akan anda pilih dengan topik blog. Misalnya topik remaja, bisnis, internet marketing, otomotif, komputer, dll.
Khusus untuk blog blogspot, bagi yang ingin merubah penampilan aslinya, anda bisa merubahnya di bagian templatenya.
Banyak template-template blog menarik yang bisa anda download dengan gratis, cari template yang anda butuhkan dengan mengetikan kata: template + topik blog, di search engine.

2. Pasang Gambar di Header / Judul dan di Konten Blog
Pasanglah gambar/ banner di Header Blog dan di postingan artikel yang disesuaikan dengan topik blog, misalnya blog yang membahas otomotif, pasanglah gambar mobil atau sepeda motor, jangan anda memasang gambar pemandangan atau gambar-gambar lain yang tidak ada hubungannya dengan topik Blog anda.

3. Perhatikan Pengaturan Huruf dan Warna
Aturlah jenis huruf dan warna yang pas supaya enak dipandang mata, ukuran dan warna huruf yang dipakai disesuaikan dengan warna template yang dipilih, tidak menggunakan warna yang mencolok juga tidak menggunakan warna yang terlalu gelap atau kelabu yang akan berakibat blog anda kelihatan kusam dan tidak menarik.

4. Tambahkan Beberapa Aksesoris Lain Pada Blog
Aksesoris pada blog salah satunya dikenal dengan istilah Widget, widget merupakan sebuah antarmuka sederhana yang bentuknya bisa game,informasi, iklan, dan lain-lain. widget ini sering diletakan dalam halaman blog untuk menghiasi blog ataupun untuk menambah informasi di dalamnya, seperti widget untuk mengetahui jumlah pengunjung blog, tampilan komentar/ pesan singkat, jam, peta lokasi pengunjung, dll. Anda bisa mencari jenis-jenis widget seperti biasa di search engine dengan mengetikan widget + kata kunci.

5. Sesuaikan Topik Artikel Dengan Tema Blog Anda
Topik pada tulisan/ artikel-artikel yang anda posting harus disesuaikan dengan tema blog. Dalam menulis blog Anda harus dapat memberikan informasi-informasi yang bermanfaat dan yang sedang banyak di cari pengunjung blog. Pengunjung akan tertarik dengan tulisan blog anda bila blog anda berisi informasi yang sesuai dengan apa yang pengunjung cari dan butuhkan.

Itulah beberapa tips yang bisa anda terapkan supaya blog atau website yang anda buat kelihatan menarik. Dalam Internet Marketing tampilan dan menariknya suatu blog ataupun website adalah hal yang sangat penting supaya blog Anda didatangi banyak pengunjung.

Pengunjung adalah target utama dalam bisnis internet, sebuah bisnis internet tak akan berjalan tanpa ada pengunjung pada blog atau website affiliate anda. Pengunjung blog akan tertarik dan berlama-lama di blog anda seandainya blog tersebut menarik dari sisi tampilan maupun informasi-informasinya.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer