Breaking News
Loading...
Thursday, July 9, 2009

Cara mudah memasang tombol like facebook dipostingan

12:12 PM

Tips dan triks blog hari ini adalah Cara mudah memasang tombol like facebook di atas atau bawah postingan. Tombol likefacebook adalah salah satu cara yang efektif juga untuk mempromosikanartikel blog sobat kepada teman-teman sobat di facebook. Nah, kalauseandainya tombol like tersebut di klik oleh user lain maka akantersebar juga di akun facebook user tersebut.

Tips sederhana agar tombol like dklik user adalah denganmembuat konten yang berguna bagi user sobat tersebut, saya yakin dengansenang hati user tersebut membagi artikel sobat.

Jadi, berikut cara mudah memasang tombol like facebook dipostingan :

1. Login ke dashboard blog sobat

2. Masuk ke menu Rancangan --> Edit HTML

3. cari kode <data:post.body/>

4. Lalu copy kode dibawah ini dan letakkan diatas <data:post.body/> jika ingin tombol like diatas postingan sobat atau dibawah <data:post.body/> jika ingin meletakkan tombol like dibawah postingan.

  <iframeallowTransparency='true'expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot;+ data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=100&amp;action=like&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' height='30' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; '/>
 Keterangan :
  • tampilan standar seperti ini :
  
  • Tampilan  button_count
 
  •  Sobat pilih tampilan icon mana yang sobat mau dengan mengganti code standard
  • Gunakan Light jika template sobat backgroundnya putih, atau dark jika hitam.
5. Save template sobat..


sumber: masterendi.com

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer