Breaking News
Loading...
Friday, February 25, 2011

APAKAH ANDA PRIA IDAMAN?

4:37 PM
Saya selalu terkesan dengan seorang pria yang mau turun ke dapur. Wah, pasti istrinya adalah wanita yang berbahagia!

Dulu saya tidak terlalu peduli akan perbedaan tugas rumah tangga antara lelaki dan perempuan. Memang hal itu dipengaruhi oleh faktor kebudayaan.

Dari dulu saya sering mendengar nenek berbicara bahwa tugas seorang wanita itu berat, mulai dari melahirkan anak (dengan mempertaruhkan nyawa), mengurus rumah tangga, dan harus pandai-pandai mengatur keuangan keluarga. Hmmm ... suatu tugas yang tidak gampang! Apalagi di zaman yang semakin sulit ini, wanita biasanya juga ikut ambil bagian dalam menambah keuangan keluarga.

Tetapi bukankah hal itu sudah menjadi kodrat wanita?

Namun sekarang saya sangat menghargai lelaki yang mau membantu wanita mengurus rumah tangga. Hal ini saya rasa suatu hal yang penting. Saya tidak dapat membayangkan betapa capeknya menjadi ibu yang selain bekerja di kantor juga harus mengurus rumah tangga (sendirian!).

Gampangnya saja begini, pagi-pagi ibu harus bangun lebih pagi untuk menyiapkan sarapan dan beres-beres rumah. Mesti nyapu-lah, mengepel-lah, mencuci-lah! Lalu setelah anak-anak bangun, mandi, sarapan, barulah ia mandi setelah sebelumnya membereskan piring dan gelas kotor. Berdandan sebentar lalu berangkat ke kantor. Sore, sepulang kantor, ia harus merapikan rumah agar rumah sudah rapi sebelum sang suami pulang. Setelah itu ia memasak, menyiapkan makan malam. Selesai? Belum. Bagaimana kalau anak-anaknya minta ditemani belajar atau merengek minta dijahitkan bajunya yang sobek? Waduh ... tidak terbayang betapa repotnya!

Menurut saya sih, laki-laki tuh sudah sepantasnya memahami kerepotan istrinya. Membantu mencuci baju, membersihkan rumah, atau mengantar berbelanja ke pasar adalah hal-hal yang akan sangat dihargai wanita.

Kalau memang sudah tak sempat, menjadi pendengar yang baik bagi istri akan sangat membantu, lho!

Barangkali sekarang kaum wanita sudah menambahkan kriteria pria idamannya, yaitu: harus bisa memasak dan mengasuh anak. Apakah Anda termasuk pria idaman wanita?

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer