Breaking News
Loading...
Tuesday, April 12, 2011

PERUBAHAN TERJADI BILA PERLU

Kebanyakan pribadi senang bertindak dalam batas batas kenyamanan mereka. 95% manusia senang dengan hal yang demikian, sedang beberapa yang berhasil menjadi luar biasa, bisa bekerja dalam batas yang tidak nyaman, karena kesuksesan adalah sebuah keharusan. Tidak semua orang juga senang dengan perubahan. Orang tidak senang dengan perubahan, karena perubahan itu memang tidak nyaman, membutuhkan energi extra dan juga biaya.
Menawarkan perubahan, biasanya akan ditolak. Kecuali bagi mereka yang sudah bisa melihat PERLUNYA PERUBAHAN. Jadi perubahan itu tidak akan terjadi ketika belum dipandang perlu. Tuhan sering membuat kejadian, supaya manusia memandang perlu adanya perubahan. Kecelakaan yang hampir merenggut nyawa, telah membuatnya BERUBAH menjadi lebih baik dan hati hati. Kematian sang anak, karena sakit dan tidak mampu membiayai biaya rumah sakit yang baik, telah membuat seseorang berubah menjadi sangat semangat dan mati-matian dalam bekerja.
Cercaan dan makian yang menyakitkan dari para tetangga, telah merubah seseorang menjadi lebih santun dan tidak sombong. Atau teguran teguran lain. Kehidupan ini sebenarnya selalu disiplin memberikan signal. Jarang terjadi sebuah jembatan roboh, sebelum memberikan tanda tanda lapuk, atau besi berkarat dan juga bunti bunyi sekrup yang kendor atau kerusakan kerusakan kecil. Begitu juga dalam tubuh kita. Manusia pada umumnya akan mati dimulai dengan tanda tanda memutihnya rambut, melengkungnnya tulang punggung dan berkurangnya penglihatan dan pendengaran.
Itu semua adalah tanda tanda. Kejelian dan kemauan kita membaca signal signal kehidupan inilah yang perlu dilatih, sehingga kita mampu membaca perlunya sebuah perubahan. Tawarkan perlunya perubahan, ajari memandang perlunya perubahan. Karena perubahan itu pasti, maka harus selalu dilakukan, NAMUN disisi lain, kecenderungan manusia mencari titik titik aman untuk tinggal.
Jika seseorang menemukan alasan perlunya perubahan, maka mereka akan berubah. Setiap hari, kehidupan dan kejadian selalu memberikan “laporan” untuk kehidupan kita. Mulailah untuk membaca laporan itu, sehingga kita mampu menemukan perlunya perubahan.
SUKSES BESAR

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer