Breaking News
Loading...
Wednesday, April 13, 2011

Self Awareness

Seringkali saya menjadi tersenyum jika melihat tingkah polah orang-orang yang dapat saya saksikan di mal, restaurant, di stores, ataupun di hotel-hotel berbintang lima, empat ataupun bintang kejora….ha…ha…ha….ha.

Semua begitu sibuk untuk menjalin partner kerja dan penuh dengan janji-janji muluk, sekian persen dari usaha untuk Bapak!

Saya BUKAN pesimis! Saya teringat Bapak Andriewongso pernah mengatakan….mmmhhh…Virgo selalu pesimis! Saya berbintang Scorpio lho! Dan tidak pernah pesimis!

Saya selalu percaya diri yang sehat dan berpikiran jernih dengan segala keadaan. Karena saya sadar bahwa hidup adalah sementara dan untuk itu saya memiliki tanggung jawab untuk berbuat baik kepada orang-orang yang bertanggung jawab.

Pernahkah kita berpikir untuk menganalisa keadaan di sekitar kita? Tidak perlu untuk menganalisa secara negatif! Lihatlah begitu semangatnya orang-orang untuk mencari identitas diri bahwa mereka adalah orang-orang berhasil. Lha…….? Kalau mau begitu, saran saya, dapatkan lah dari orang-orang rumah yang kita cintai, baik dari suami/isteri ataupun anak-anak. Tanyakan pada anak-anak apakah mereka mencintai orang tua mereka? Itu yang saya ingat dari orang tua saya sewaktu saya masih kanak-kanak, “Debbie, sayang gak dengan Papi dan Mami?” Saya menjawab “Ya, Papi, Ya Mami!”

Maka kata-kata tersebut menjadi suatu inspirasi untuk berhasil yang maksimal dalam pekerjaan! Bagaimana dengan Anda-para blogger Andriewongso.com, apakah Anda membiasakan diri untuk memperoleh pengakuan dalam keluarga?

Lihatlah jika pengakuan itu Anda peroleh, maka Anda akan menghasilkan semangat yang positif dalam pekerjaan! Dan Anda tersenyum dengan bahagia.Dan keberhasilan sesuatu yang mudah diperoleh!

Netter yang budiman,

Gunakan kesempatan yang masih ada untuk mendapatkan pengakuan dari keluarga Anda ynag Anda cintai. Dan perhatikan keadaan sekitar kita yang begitu miskin dengan pengakuan. Mulailah dengan sesuatu pekerjaan yang kecil. Maka tiba saatnya Anda mendapat tanggung jawab yang besar.Ingat, tetap berkomunikasi yang sehat dan positif! Dan ingat, kebersamaan sesuatu yang indah! Daripada hanya memikirkan diri sendiri. Dan terpenting, Allah masih ada!

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer