Breaking News
Loading...
Wednesday, February 22, 2006

Hantu Penasaran Hutan Setan

Kalo ini cerita dari nyokap gw. Dulu waktu jaman nyokap gw masih kecil di Pacitan, banyak banget tuh tempat larangannya. Salah satunya adalah alas ngrasyitan (hutan setan, serem banget namanya). Hutan itu kagak boleh ditebang atau nyawa sebagai gantinya, gitu katanya. Penduduk setempat banyak yang tau.

Tapi,
ada tetangga belakang rumah nenek gw yang rupanya kagak tau atau mungkin gak percaya. Dia nyari kayu di hutan itu dan katanya dia nebang pohon di wilayah itu. Ya udah deh, gak berapa lama, hebohlah satu kampung karena ada orang yang meninggal. Dan yang meninggal ternyata istrinya orang yang nebang pohon itu. Dan setelah itu, rumahnya dibiarkan kosong.

Beberapa hari kemudian, suasana kampung tiap mau magrib sunyi senyap. Orang-orang pada takut keluar soalnya di jam-jam segitu, ada suara orang nangis yang jalan dari arah alas ngrasyitan ke rumah orang yang meninggal itu. Suara tangisnya hilang begitu sampe rumah tersebut. Terus terdengar suara bersih-bersih rumah kayak orang nyapu. Kemudian suara itu memanggil satu-persatu tetangganya termasuk nenek gw ngajak ngambil air ke sungai. Beugh, serem banget ngedengernya.

Untung aja nenek gw orangnya pemberani, dibilangnya dari dalem rumah ke si memedi suruh ambil sendiri soalnya nenek gw udah ngambil air duluan. Terus si memedinya bilang ya udah gak apa, dia sendiri yang ke sungai. Habis itu, dirumah kosong itu terdenger suara air diguyur ke bak. habis itu terdengar suara orang nyanyi-nyanyi sambil ngeberesin rumah. Menjelang subuh, terdengar lagi suara orang nangis jalan pulang kembali ke arah alas ngrasyitan. Siangnya, pas di cek, rumah itu ternyata tetap dalam keadaan kotor dan tak terawat. Bak yang biasa diisi air sama memedi itu tetap kosong.

Kejadian itu berlangsung selama beberapa hari setiap malam, hingga akhirnya penduduk setempat memutuskan membongkar rumah tersebut. habis itu udah kagak ada lagi deh suara memedi tersebut.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer