Breaking News
Loading...
Wednesday, February 22, 2006

Pocong di Rumahku

Hai, panggil aja saya Elf.

aku punya adek cowok usianya 10 thn. Singkat cerita, waktu itu adekku masih umur 3 thn, waktu itu thn 2005. Hari dan tanggalnya aku lupa, yang jelas waktu itu aku jagain adek dirumah, kita cuma berdua. Ayah dan ibu lagi ke undangan teman sekantornya yg nikah.

waktu itu jm 20.30,
g terlalu mlm c, tp ud cukup sepi, maklum perumahan pinggiran. Aku ma adek nonton TV, adek tuh anaknya usil bgt, dia duduk sendirian gitu sambil maen2. Tiba2 adekku tuh minta pangku ma aku, trus wajahnya pucat dan keliatannya ketakutan. Aku tanya "knp dek?" dia cm geleng2 kepala. Lama2 dia peluk aku sambil teriak2 "Kak, adek takut!!" (sambil rada pelat gitu, kan msh 3 thn).

Aku tanya lg, "Takut ma apa?? Ma siapa??" dia nunjuk ke pojok rumah sambil terus teriak2!! (merinding deh klo inget). Lama2 aku jg ngerasain dari pojok rumah ada yg ngawasin kita. aku tambah peluk erat adekku, sambil ngomong dlm hati "Kalo kamu berani, muncul aja sekalian, aku ga takut, aku cm takut ma Alloh!!" sebenernya ngeper jg c, tp demi adekku, secara, tu anak udah aku tungguin 14 tahun baru nongol.

Trus, aku sambil baca doa gitu ke telinga adek yg masih teriak2, abis gt, aku g sengaja ngeliat ke jendela, astaghfirullah, ada pocong berdiri di luar jendelaku!! Ya Alloh, aku kaget bgt, aku tambah peluk adekku, dan semakin keras baca doa, adek tetep triak2 gitu!!

Aku elus2 punggung adek, sambil tetap baca doa, mana ortu ga balik2 lg!! lama2 adek agak tenang, sambil liat kiri kanan, tapi tu pocong lumayan lama nongol di jendela, aku inget kata alm nenek, klo anak kecil emang peka ma yang begituan, aku terusin baca doa. Kira2 21.00 Ortu dateng, alhamdullah, aku cerita ke ibu, beliau cm senyum trus meluk adek dan ajak adek sholat sunnah.

Emang c, kata2 tetangga rmhku tuh bnyk yg "gitu" itu, tapi ga biasanya nampakin se ekstrim itu, biasanya jg cuma bayangan or suara orang bernafas, tp berikutnya aku ga malah takut, itu kan rumah ku, klo mo ikutan disitu ya jgn ganggu donk, klo ganggu, pergi aja k laut :D

maap klo ceritanya g serem, tp tuh pengalaman pribadi...

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer